Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Halaman Disclaimer untuk Blog dengan Disclaimer Generator

Membuat Halaman Disclaimer untuk Blog dengan Disclaimer Generator
Mungkin banyak yang bertanya, untuk apa membuat halaman Disclaimer pada sebuah blog atau website, ini akan terjawab jika Anda membuat sebuah blog atau website untuk tujuan bisnis atau komersial atau ingin karya tulisannya dihargai oleh Adsense Google maka Anda diwajibkan membuat Disclaimer. Karena salah satu struktur penting dan syarat monetize dari sebuah blog adalah Disclaimer dan Privacy Policy. Tetapi, hal ini akan berbeda jika Anda menullis hanya sebagai tempat curhat, sharing pengalaman dll, maka Anda tidak perlu membuat halaman Disclaimer, Privacy Policy dan Terms of Condition atau Tos, Karena itu tidaklah terlalu penting. Untuk blog-blog profesional biasanya akan menampilkan Disclaimer, Privacy Policy, about us dan Contact sebagai salah satu syarat mereka agar diakui di mesin pencari google dan biasanya para blogger akan meletakkan Halaman-halaman tersebut di bagian Footer website tetapi itu juga tergantung selera penulisnya.

Apa Itu Disclaimer ?

Disclaimer sendiri berisi tentang pernyataan bahwa semua yang dimuat didalam website atau blog tersebut hanyalah sebagai informasi umum dan pemilik website tidak memberikan jaminan apa pun tentang keandalan, kelengkapan, dan keakuratan pada informasi tersebut serta tidak bertanggung jawab atas kerugian dan / atau kerusakan sehubungan dengan penggunaan situs website tersebut.

Karena informasi yang diberikan hanya sebagai gambaran umum dan bukan sebuah hal yang dapat dipertanggungjawabkan serta tidak ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan tertentu, maka disclaimer dapat dianggap sebagai pelepasan tanggung jawab (exit clause) dari pemilik blog atau pengelola sebuah website terhadap kesalahan atau pelanggaran yang mungkin terjadi ketika menyampaikan informasi tersebut.

Jadi, tujuan dibuatnya Disclaimer adalah untuk memberikan perlindungan bagi para pemilik website atau blog sebagai layanan pemberi informasi.

Lalu bagaimana caranya membuat Halaman Disclaimer untuk sebuah Blog atau website?

Membuat Halaman Disclaimer ada dua cara yaitu anda dapat menulis sendiri atau dengan menggunakan Disclaimer Generator dan cara ini sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu menggunakan Generator Online yang tersedia dan menyalinnya ke website anda, penggunaan Generator ini diijinkan dan tidak akan mengurangi kualitas dari Halaman Disclaimer tersebut.

Untuk membuat Halaman Disclaimer caranya sama dengan membuat Halaman Privacy Policy Online yaitu dengan menggunakan Privacy Policy Generator.

Langkah-langkah Membuat Halaman Disclaimer

  • Pertama, silahkan masuk ke halaman Privacy Policy Online berikut
https://www.privacypolicyonline.com/
  • Klik pada tab Free Generator dan klik Disclaimer Generator
contoh halaman disclaimer
  • Selanjutnya akan muncul halaman, Isi nama Website anda dan isi juga URL website anda, kemudian klik Next
contoh disclaimer
  • Isi Halaman Contact Detail Anda, seperti Negara, Provinsi dan alamat Email anda.
  • Lalu Klik Create Disclaimer
contoh disclaimer
  • Kemudian akan muncul Halaman Download untuk Disclaimer yang tadi dibuat, pada halaman tersebut terdapat beberapa pilihan yaitu mendownload page link Disclaimer blog dan mencopy HTML code Disclaimer untuk blog. Disana juga terdapat Pratinjau yang dapat anda baca dari hasil generate Disclaimer sebelum di publikasikan.
contoh halaman disclaimer
  • Silahkan anda klik saja Copy To Clipboard agar lebih mudah dalam memasukkannya ke halaman.

Cara Membuat dan Memasang Halaman Disclaimer pada Blogspot Blogger

  • Silahkan anda login ke Dashboard Blogspot, kemudian masuk ke menu Halaman, dan Klik Halaman Baru
  • Masukkan Judul halaman "Disclaimer" dan ubah Tampilan Menulis✎ menjadi Tampilan HTML< >.
contoh halaman disclaimer
  • Kemudian Paste atau Tempelkan Disclaimer yang tadi sudah dibuat. Kemudian Publikasikan atau Perbarui jika anda sudah memiliki Disclaimer dan ingin memperbarui isi konten nya.

Cara Membuat dan Memasang Halaman Disclaimer pada WordPress

  • Pilih Page/laman, Klik Add new
  • Masukkan Judul Discalimer, Kemudian tempelkan atau paste kode yang sudah anda copy pada mode TEXT bukan VISUAL.
  • Dan terakhir klik Publikasikan
  • Selesai
Atau Jika anda ingin membuat Disclaimer Bahasa indonesia anda dapat menggunakan Disclaimer berikut :
Disclaimer untuk (Nama Website Anda) Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut tentang disclaimer dari situs kami, silahkan Anda menghubungi kami melalui email di (masukkan email anda disini) Disclaimer untuk (Nama Website anda) Semua informasi dalam situs web ini (Url website anda) diterbitkan dengan maksud baik dan bertujuan hanya untuk informasi umum. (Nama Website) tidak memberikan jaminan apa pun tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada informasi ini. Semua tindakan dan / atau apapun yang Anda lakukan atas informasi apapun yang Anda temukan pada situs web ini (Nama Website), sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri. (Nama Website) tidak akan bertanggung jawab atas kerugian dan / atau kerusakan sehubungan dengan penggunaan situs web kami. Dari website kami, Anda dapat mengunjungi situs web lain dengan mengikuti tautan yang mengarah ke situs eksternal tersebut. Meskipun melalui website ini kami berusaha untuk hanya menyediakan tautan berkualitas ke situs web yang bermanfaat dan pantas, kami tidak memiliki kendali atas konten dan sifat situs-situs ini. Tautan-tautan situs ke situs web lain ini tidak menunjukkan rekomendasi untuk semua konten yang ditemukan pada situs ini. Pemilik web dan isi konten situs dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan dapat terjadi sebelum kami memiliki kesempatan untuk menghapus tautan yang mungkin terlihat 'buruk'. Perlu diketahui, ketika Anda meninggalkan website kami situs web lain mungkin memiliki Terms Of Service serta kebijakan privasi (Privacy Policy) yang berbeda yang berada di luar kendali kami. Harap pastikan untuk memeriksa Kebijakan Privasi dari situs-situs ini serta "Persyaratan Layanan" situs mereka sebelum mengunggah informasi apa pun dan / atau terlibat dalam bisnis apa pun. Persetujuan Dengan menggunakan website kami, Anda berarti menyetujui Disclaimer kami dan menyetujui semua persyaratannya. Pembaruan Jika kami mengubah, memperbarui atau membuat perubahan apa pun pada dokumen ini, perubahan tersebut akan ditampilkan secara jelas di sini.

Penutup

Sama halnya membuat halaman about, contact, privcy policy dan disclaimer sebagai syarat bagi anda yang ingin mendaftarkan website ke Google Adsense. Disclaimer sangat diperlukan bagi anda yang ingin membuat website bisnis dan ingin  mengembangkan websitenya lebih jauh serta ingin nampak profesional. Semoga artikel ini bermanfaat. terimakasih

Post a Comment for "Membuat Halaman Disclaimer untuk Blog dengan Disclaimer Generator"