Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lag Game Resident Evil 6 di PC

Cara Mengatasi Lag Game Resident Evil 6 di PC
Game Resident Evil memang game bergenre horor yang sangat seru dan tentunya menegangkan. Dengan alur cerita yang baik serta kemampuan-kemampuan hebat setiap karakternya, membuat game ini masih seru untuk dimainkan. Meskipun saat ini Game Resident Evil sudah menampilkan sequel terbarunya yang ke 8 dengan judul Resident Evil Village, Versi Resident Evil 6 masih sangat seru untuk dimainkan. Tentu saja dengan adanya karakter utama Leon S. Kennedy sang pembasmi zombie, disini anda akan dibawa berpetualang untuk melawan wabah zombie yang ada di Racoon City yang timbul akibat adanya C-Virus dan harus memecahkan permasalahnya. Dalam game ini Anda juga dapat memainkan karakter-karakter lain yaitu Chris Redfild, Ada Wong, dan Jake Muller.

Game Third Person Shooter dari Capcom ini sukses memberikan kejutan di setiap sequel-nya. Dengan game play yang menarik serta grafis yang memukau, membuat game ini banyak dimainkan baik di console maupun PC. Game yang rilis di tahun 2012 ini terbilang cukup ringan untuk Komputer masa kini, dengan rekomendasi spesifikasi :
  • OS : Windows 10 64bit
  • PROCESSOR : Intel Core 2 Quad 2.7GHz | AMD Phenom II x4 3GHz or better
  • RAM : 4GB (Dual Channel Recomended)
  • VIDEO CARD : NVIDIA GeForce GTX 560 | Radeon HD 5850 or better
  • PIXEL SHADER : 3.0
  • DEDICATED V-RAM : 1024 MB
  • FREE DISK SPACE : 16 GB
Namun, untuk Anda yang mungkin belum upgrade Hardware Komputer dan ingin memainkannya di komputer lawas, Anda dapat menerapkan settingan game berikut agar tidak mengalami lag, crash atau patah-patah ketika bermain yang akhirnya membuat Game Resident Evil 6 tersebut menjadi tidak asik untuk dimainkan. Lalu, bagaimana caranya untuk mengatur Configurasi Resident Evil 6 agar lancar dan tidak lag atau patah-patah meskipun dengan spesifikasi sistem minimum ? simak penjelasan berikut.

Cara Mengatur Configurasi Pada Game Resident Evil 6
Untuk mengatur settingan game Resident Evil 6 sebenarnya didalam Game Menu sudah terdapat pengaturan grafis tersebut, tetapi tidak semua configurasi ditampilkan, oleh karena itu kita akan sedikit memodifikasi data configurasi dari Resident Evil 6 agar dapat bermain dengan lancar.
Cara Mengatasi Lag Game Resident Evil 6 di PC
Cara Mengatur Configurasi Resident Evil 6
Cara Mengatur Configurasi Resident Evil 6 Agar Tidak Lag
Pertama backup terlebih dahulu DATA Game pada game Resident Evil 6 yang terdapat di Document.
Caranya : Pergi ke Disk C: > Users > (Nama User Anda) > Documents > CAPCOM. atau anda dapat langsung membuka Folder Documents dan cari Folder CAPCOM. Selanjutnya Backup folder tersebut dengan menyalinnya dan menempatkannya di tempat yang mudah untuk ditemukan, ini hanya sebagai backup jika sewaktu-waktu configurasi nya error.
Jika sudah, buka folder CAPCOM yang ada di Documents tadi > Resident Evil 6 > Config.ini
Buka file config.ini lalu setting file seperti berikut:

[GAME]
MouseBaseSpeed=2.000000
[GRAPHICS]
HDR=DEFAULT
AntiAlias=NONE
AltAntiAlias=NONE
DeferredLightingLight=APPROXIMATE_SPECULAR
ScreenQuality=LOW
SLI=OFF
Stereo=OFF
MotionBlurEnabled=OFF
ShadowsQuality=LOW
FrameRate=30
TextureDetail=LOW
TextureMipLimite=2
[DISPLAY]
Resolution=1366x768
Aspect=DEFAULT
RefreshRate=60.00Hz
FullScreen=ON
VSYNC=OFF
[SOUNDS]
SeVoiceNum=128
[CPU]
JobThread=7
RenderingThread=ON

Note:
1. "Silahkan ganti tulisan/script berwarna Biru dengan konfigurasi berikut ini, hal ini akan mengatur kualitas grafis yang ditampilkan dan kemungkinan akan membuat lag apabila di setting HIGH jika spesifikasi anda masih belum recomended. Configurasinya :
LOW : menampilkan grafis minimum
MEDIUM : menampilkan grafis standard
HIGH : menampilkan grafis terbaik
2. "Silahkan ganti tulisan/script berwarna Merah sesuai dengan ukuran atau resolusi layar dari monitor Anda, misalnya resolusi monitor 800x600 atau 1280x720 atau 1920x1080.
Jika ingin lebih lancar ubah settingan agar lebih rendah dari resolusi layar defaut maka game tersebut akan semakin stabil, tetapi kualitas gambar akan menurun"
Cara Mengatasi Lag Game Resident Evil 6 di PC
Cara Mengatur Configurasi Resident Evil 6
Penutup
Dengan tips pengaturan configurasi diatas, anda dapat memainkan game Resident Evil 6 dengan lancar karena dari settingan data tersebut akan mematikan beberapa fitur yang membebani ketika gaming. Ini berlaku jika anda tidak terlalu mementingkan Grafis ketika bermain game. Dengan settingan ini akan membuat game Resident Evi 6 lancar dan FPS yang didapat akan meningkat.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lag Game Resident Evil 6 di PC"