Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog atau Website

Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog atau Website
Privacy Policy atau kebijakan privasi merupakan sebuah pernyataan atau informasi hukum yang menjelaskan tentang informasi pribadi pelanggan atau klien. Privacy Policy memuat informasi mengenai kebijakan server periklanan dalam web atau distribusi periklanan, mengetahui alamat IP pengunjung, jenis browser, LSP dan sebagainya yang bertujuan untuk menganalisa situs dan pergerakan para pengunjung website.
Kebijakan Privasi ini umunya akan mewakili perlakuan yang lebih umum dan lebih luas jika dibandingkan dengan pernyataan penggunaan data yang cenderung lebih spesifik dan terperinci.

Membuat halaman Privacy Policy sangat penting untuk sebuah website, karena didalamnya terdapat persetujuan penting yang tentunya akan berdampak pada syarat diterimanya Google Adsense, sehingga dengan adanya halaman ini akan membuat website kita lebih diminati oleh search engine google.

Privacy Policy Online Generator

Sebenarnya banyak website untuk membuat Halaman Privacy Policy, website tersebut menyediakan Generator Online untuk membuat halaman kebijakan privasi yang tentunya akan membuat website anda lebih menarik dan lebih profesional. Dengan Privacy Online Generator juga, kita tidak perlu susah payang dalam membuat sendiri sebuah halaman Kebijakan Privasi.

Daftar Website Penyedia Privacy Policy Generator

Untuk daftar berikut, sebenarnya masih banyak lagi, tetapi ini merupakan generator yang sangat simpel dan mudah digunakan untuk pemula yang ingin membuat sebuah website.
List Website Privacy Policy Online Generator

https://www.privacypolicyonline.com/privacy-policy-generator/
https://www.privacypolicies.com/
https://app.termsfeed.com/wizard/privacy-policy/
https://www.privacypolicygenerator.info/

Cara Membuat Privacy Policy Online untuk Blog atau Website

Membuat halaman Privacy Policy sendiri sebenarnya hal yang tidak terlalu rumit, anda hanya perlu membuat sebuah informasi yang berisi kebijakan pada website anda, misalnya tentang Cookies, mitra periklanan, kebijakan privasi untuk pihak ketiga, Informasi untuk Anak-anak(Childrens Information) dan persetujuan antara kedua belah pihak.

Tetapi hal ini sangat sulit untuk anda yang pemula dan tidak ada waktu untuk membuat atau merangkai kata yang mungkin akan sulit, karena belum mendalami tentang blog dan jarang membaca kebijakan privasi. Untuk membuat privacy policy melalui Online Generator, anda dapat mengikuti tutorial berikut :

1. Silahkan anda kunjungi website berikut :
www.privacypolicyonline.com
2. Kemudian silahkan klik pada tab Free Generator, maka akan terdapat 3 pilihan. Klik pada Privacy Policy Generator
Contoh Membuat Privacy Policy

3. Akan terdapat Tab yang berisi informasi yang harus di isi, Isi kolom dengan nama website anda, dan isi juga alamat URL website anda yang ingin dibuat kebijakan privasi nya, lalu klik Next
Contoh Membuat Privacy Policy
Misalnya:
Your Website/App Name : websiteku
Your Website URL : https://www.websiteku.com

4. Kemudian pada halaman ke 2 anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertnyaan, misalnya apakah anda menggunakan cookies, apakah anda menampilkan iklan dari pihak ketiga dan lainnya. Silahkan anda isi sesuai informasi dari website anda, karena setiap web memiliki informasi yang berbeda. Kemudian klik Next.
Contoh Membuat Privacy Policy

5. Kemudian silahkan masukkan alamat email Anda yang terhubung ke website anda, tujuannya agar ketika ada pertanyaan atau hal-hal mengenai kebijakan privasi yang terdapat di website anda dapat langsung ter update di email anda.
Contoh Membuat Privacy Policy
6. Terakhir Klik "Generate Privacy Policy Online".

7. Dan selesai sudah membuat Privacy Policy Online, disini akan ditampilkan pratinjau dari Privacy Policy yang telah dibuat anda dapat membaca terlebih dahulu bila perlu. Jika ingin menambahkan ke blog silahkan anda klik "Copy To Clipboard"

Contoh Membuat Privacy Policy

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Di Blogspot Blogger

Nah, untuk membuat halaman Privacy Policy caranya sama dengan membuat halaman-halaman penunjang website lainnya seperti halaman about, contact, disclaimer dan Terms of Service. Untuk membuatnya pun sangat mudah karena dengan generator ini kita akan membuat halaman Privacy Policy dengan cepat tidak sampai 10 menit. Berikut langkah-langkah dalam pembuatan halaman Kebijakan Privasi atau Privacy Policy:

1. Masuk ke Dashboard Blogger Anda, kemudian klik tab Halaman
Contoh Membuat Privacy Policy

2. Pilih buat Halaman Baru, Masukkan judul halaman " Privacy Policy ", kemudian ubah Tampilan Menulis✎ menjadi Tampilan HTML < >

3. Silahkan anda pastekan hasil Privacy Policy yang tadi sudah di copy dari Privacy Policy Generator, kemudian klik Publikasikan.
Contoh Membuat Privacy Policy
4. Jangan Lupa untuk menampilkan halaman di pengaturan template anda dan lihat hasilnya.

Berikut ini contoh Privacy Policy pada blog atau website.

Contoh Membuat Privacy Policy

Penutup

Membuat halaman Privacy Policy untuk blog atau website sangatlah mudah, dan tidak membutuhkan waktu lama. Cara ini dapat diterapkan untuk website Blogger maupun Wordpress, dan caranya sama saja.

Post a Comment for "Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blog atau Website"