Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wikipedia Desain Ulang Desktop Pertama Dalam 10 Tahun

Wikipedia Desain Ulang Desktop Pertama Dalam 10 Tahun
Seluruh desain ulang harus selesai pada akhir 2021
Wikipedia telah menjadi bagian integral dari budaya web selama hampir dua puluh tahun, Web ini memungkinkan pengguna menelusuri jutaan entri ensiklopedia yang menyediakan berbagai informasi aktual yang dapat diakses dari komputer, tablet, atau ponsel. Tahun depan tampilan keseluruhan Wikipedia di desktop akan mendapatkan perubahan atau desain ulang untuk pertama kalinya setelah satu dekade untuk membuat situs ini agar lebih mudah didekati bagi pengguna baru.

Apa saja yang berubah?
Anda dapat menelusuri semua fitur baru yang diusulkan dalam postingan MediaWiki ini, dan ada beberapa animasi GIF untuk menunjukkan kepada Anda seperti apa nantinya tampilan baru yang mungkin terlihat.

Sidebar yang dapat dilipat akan menjadi perubahan pertama yang diluncurkan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciutkan menu di sisi kiri pada setiap halaman, untuk meminimalkan gangguan, dan membatasi konten dan tautan yang tidak relevan di sebelah kiri layar, sehingga membuat pembaca lebih fokus. Situs ini juga akan menambahkan tombol sekali klik yang mudah untuk beralih bahasa pada halaman yang sedang Anda baca.
Wikipedia juga menambahkan perbaikan pada alat pencarian (Search) untuk memudahkan menemukan halaman lain dan akan mengkonfigurasi ulang logo untuk membuatnya lebih kecil di setiap halaman Wikipedia.

Wikimedia Foundation yang merupakan perusahaan induk wikipedia, mengumumkan bahwa perubahan akan terjadi "secara bertahap dalam jangka waktu yang lama," yang memungkinkan pengguna untuk menguji fitur baru sebelum secara resmi diluncurkan, Wikipedia berencana untuk mendesain ulang seluruh tampilan versi desktop Wikipedia pada akhir tahun 2021. Tetapi Wikimedia tidak mengatakan apakah versi seluler akan menerima desain ulang yang sama.

Post a Comment for "Wikipedia Desain Ulang Desktop Pertama Dalam 10 Tahun"