Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rilis Chipset Baru! Snapdargon 750G Berikan Segudang Peningkatan

Snapdragon 750G New
Qualcomm telah mengumumkan prosesor Snapdragon seri 7 terbarunya, dengan nama Snapdragon 750G, yang memiliki modem X52 5G terintegrasi dengan dukungan untuk mmWave dan sub-6GHz 5G dan peningkatan kinerja CPU dan grafis dibandingkan dengan Snapdragon 730G.
Chip baru ini secara efektif merupakan versi modern dari 730G yang menawarkan GPU Adreno 619 baru yang menurut Qualcomm mampu memberikan kinerja rendering grafis hingga 10 persen lebih baik (dibandingkan dengan GPU Adreno 618 730G), dan CPU Kryo 570 yang diperbarui, dengan peningkatan kinerja 20 persen dibandingkan Kryo 470 730G.

Snapdragon 750G juga memiliki peningkatan dari kinerja qualcomm yang lebih tinggi dan chip yang lebih baru, seperti mesin AI generasi kelima, yang menurut Qualcomm menawarkan peningkatan 20 persen dalam kinerja AI untuk hal-hal seperti fungsi kamera berbasis AI atau fitur terjemahan suara. Mesin AI yang diperbarui juga memungkinkan Qualcomm untuk mendukung pembatalan gema berbasis AI dan penyebaran kebisingan dari latar belakang. Untuk Gamer juga ada yang baru nih, yaitu apa yang digambarkan Qualcomm sebagai fitur "Pilihan" pada Snapdragon Elite Gaming seperti mode Game Color Plus untuk menambahkan warna dan detail yang lebih baik ke game.

Snapdragon 750G baru tidak dimaksudkan untuk menggantikan model yang lebih kuat yang sudah rilis sebelumnya seperti model 765 / 765G / 768G. Meskipun tampaknya Qualcomm akan mengumumkan pembaruan baru untuk chip seri 7 teratasnya dalam beberapa bulan mendatang.Qualcomm Chipset
Dengan mengganti juga 730G dengan varian 5G, maka 750G akan membuat penekanan pada Qualcomm untuk membuat lebih banyak opsi 5G tersedia untuk seluruh jajaran chipsetnya, di samping manfaat efek trickle-down yang telah dijanjikan Qualcomm untuk jajaran seri 7 dan menawarkan lebih banyak fitur kelas atas dengan titik harga yang lebih murah bagi pelanggan.

Qualcomm mengatakan perangkat pertama berdasarkan Snapdragon 750G harus tersedia pada akhir 2020, dengan Xiaomi sudah mengumumkan rencana untuk perangkat masa depan menggunakan chipset baru ini.

Post a Comment for "Rilis Chipset Baru! Snapdargon 750G Berikan Segudang Peningkatan"