Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rilis Black Widow Tertunda! 2020 Menjadi Tahun Tanpa MCU

Rilis Black Widow Tertunda! 2020 Menjadi Tahun Tanpa MCU
Dengan sangat mengejutkan, Disney menunda penayangan Black Widow hingga 2021 karena perusahaan terus menavigasi lanskap teater saat ini selama pandemi COVID-19. Ini menandai pertama kalinya sejak 2009 bahwa film Marvel Cinematic Universe belum pernah dirilis dalam satu tahun ini.

Black Widow yang sempat tertunda ternyata diundur lagi hingga 7 Mei 2021 yang mana lebih dari satu tahun setelah awalnya dijadwalkan untuk dirilis 1 Mei 2020. Seperti penundaan Marvel lainnya, tanggal baru Black Widow mendorong Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings juga diundur ke 7 Mei 2021 hingga 9 Juli 2021. The Eternals, yang seharusnya mengikuti Black Widow baru akan bergerak pada 12 Februari 2021 hingga 5 November 2021. Sejumlah film Disney lainnya, termasuk West Side Story dan The King's Man, juga ditunda sebagai bagian dari shuffle.

Sementara Black Widow juga mengikuti jejak dari Wonder Woman 1984 yang perilisannya ditunda Warner Bros. hingga 25 Desember dari tanggal rilis awalnya 2 Oktober dengan harapan bahwa akan lebih banyak bioskop yang terbuka dan akan lebih banyak penonton yang datang. Penundaan terjadi karena pandemi sehingga bioskop di kota-kota besar seperti Los Angeles, San Francisco, dan New York City tetap ditutup.

Sementara film-film seperti Hamilton dan Artemis Fowl ditayangkan di Disney Plus sebagai eksklusif streaming reguler, Disney juga membangun rak pembelian digital "Premier Access" baru dalam Disney Plus untuk Mulan. Pelanggan Disney Plus dapat membayar tambahan $ 30 untuk membeli Mulan atau mereka bisa menunggu sampai 4 Desember ketika Mulan sudah "gratis" untuk semua pelanggan Disney Plus.

Disney menghasilkan $ 13 miliar di box office pada tahun 2019 (sebagian berkat Avengers: Endgame). Disney adalah salah satu dari sedikit studio yang dapat mendorong orang ke bioskop, dan tampaknya tidak memiliki rencana untuk merilis semua film blockbuster senilai $ 200 juta di Disney Plus sebagai eksklusif Premier Access sampai konsumen siap untuk kembali ke bioskop secara massal, Disney harus mencari tahu film mana yang ingin disimpan untuk rilis teatrikal pada tahun 2021 dan mana yang dapat langsung streaming.
Melihat kepopuleran MCU pada film superheronya membuat kita selalu menantikan setiap sekuel yang akan dirilis.

Post a Comment for "Rilis Black Widow Tertunda! 2020 Menjadi Tahun Tanpa MCU"