Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WhatsApp Memudahkan Pengguna Dengan Manajemen Penyimpanan Baru

Membantu Anda mengidentifikasi dan menghapus file secara massal
Layanan pesan dari Facebook yaitu WhatsApp kini telah mendesain ulang untuk fitur alat manajemen penyimpanannya, hal ini dapat memudahkan penggunanya untuk menemukan dan menghapus file yang dapat menghabiskan terlalu banyak ruang memori di ponsel mereka. Alat baru ini akan "diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia pada minggu ini," kata perusahaan milik Facebook ini, dan akan tersedia di aplikasi dengan cara membuka Pengaturan > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.

Alat "Penggunaan Penyimpanan" atau "Storage Management" di WhatsApp saat ini hanya menyortir semua obrolan yang tersedia berdasarkan jumlah ruang yang di gunakan, dan hanya mencantumkan jumlah pesan, foto, GIF, dan video pada masing-masing obrolan, kemudian membiarkan pengguna untuk menghapus setiap kategori tersebut dengan beberapa ketukan. Mungkin ini berguna, tetapi tidak memberi tahu cara untuk menjelajahi konten yang akan mereka hapus. Dan itu sangat penting jika Anda perlu membersihkan sebuah file foto misalnya dari grup obrolan keluarga, dan ingin menghindari menghapus foto penting dari group tersebut. Tentu anda harus menyeleksi foto tersebut dengan baik.


Sebagai perbandingan dengan versi ssebelumnya, pada alat baru ini akan menawarkan gambar mini konten yang akan dihapus, dan mengelompokkan data-data tersebut ke dalam beberapa kategori termasuk "Diteruskan berkali-kali" dan "Lebih besar dari 5 MB". Hal ini akan sangat memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi berbagai konten yang tidak mereka butuhkan atau tidak inginkan lagi, dan dapat dengan mudah dihapus.
Bagi pengguna yang ingin menggunakan fitur baru tersebut, harus memperbarui whatsapp ke versi terbaru yang dapat di unduh dari Play Store atau App Store tergantung dari jenis ponsel cerdas mereka.

Post a Comment for "WhatsApp Memudahkan Pengguna Dengan Manajemen Penyimpanan Baru"