Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Mengatasi Lag GTA 5 di PC

GTA 5 Fix Lag and improve performance
Luringspot.com - GTA 5 merupakan game petualangan aksi dengan sudut pandang orang ke tiga atau sudut pandang orang pertama buatan dari Rockstar Games yang rilis pada tahun 2013. Game ini menceritakan 3 tokoh protagonis yaitu pensiunan perampok bank (Michael De Santa), sang gangster jalanan (Franklin Clinton), serta pengedar narkoba dan penyelundup senjata (Trevor Philips) Game ini akan menceritakan upaya mereka dalam melakukan pencurian ketika mereka berada di bawah tekanan dari lembaga-lembaga pemerintah yang korupsi serta adanya tokoh-tokoh kejahatan yang sangat kuat. Game yang memiliki Grafis bagus, gameplay yang baik, cerita yang panjang pasti membutuhkan spesifikasi yang baik juga agar dapat memainkannya dengan nyaman. Tetapi apa jadinya jika kita hanya memiliki spesifikasi yang rendah dan tetap ingin memainkan game tersebut ? Maka anda dapat menggunakan beberapa tips berikut ini agar dapat memainkan GTA 5.

Cara Ampuh Mengatasi Lag GTA 5
Baiklah, disini kita akan membahas sedikit tips dan trik bagaimana agar game GTA 5 dapat dimainkan dengan lancar tanpa adanya kendala seperti crash, lagging, stuttering, data tidak dimuat dengan baik, FPS rendah dan lain sebagainya serta meningkatkan stabilitas. Meskipun game ini tergolong game yang lama tetapi masih tetap asik untuk dimainkan karena memiliki grafik yang bagus dan jalan cerita yang seru untuk ditamatkan.

Untuk tipsnya silahkan simak penjelasan singkat berikut:
Menggunakan Settingan Low End
1. Silahkan download file berikut ini:
2. Ekstrak file tersebut, maka anda akan menemukan 2 file berbeda
3. Silahkan letakkan file setting pada lokasi dokumen GTA V yaitu berada di: C:\Users\Username\Documents\Rockstar Games\GTA V. Tempelkan file tersebut disini.
4. Kemudian letakkan file yang lain yang ber-ekstensi .bat pada game folder dari GTA V dan jalankan file tersebut sebelum ingin memainkan GTA V.

Cara ini sudah ditest dengan menggunakan spesifikasi berikut:
  • OS: Windows 10 (ver.20H2)
  • Processor : Intel Core i7-3630QM dengan VGA intel HD Graphics
  • RAM : 8GB Dual Channel
  • HDD : SSD SATA 250GB
Dari spesifikasi diatas tersebut didapati FPS sebesar 20-26 Fps yang lebih lancar dari pada hanya menggunakan settingan dalam game saja. Jika anda memiliki spesifikasi yang lebih tinggi maka akan lebih optimal dan tentunya lebih lancar.
Gameplay GTA 5  low end version
Menggunakan Fitur Ultimate Power Plan
Fitur ini tersedia pada windows 10 yang berfungsi untuk menggunkan semua smberdaya secara maksimal ketika bermain game. Untuk menggunakan fitur ini, sudah menjelaskan pada artikel sebelumnya yaitu tentang Cara Aktifkan Fitur Ultimate Power Plan di Windows 10. Silahkan anda gunakan cara tersebut jika ingin mendongkarak performa PC anda.

Kesimpulan
GTA V memang merupakan game yang cukup berat apalagi jika spesifikasi dibawah minimum yang dianjurkan maka Processor akan berusaha keras untuk menjalankan game tersebut. Silahkan anda gunakan ke dua cara tersebut jika dirasa game GTA 5 terlalu berat untuk dimainkan, tetapi disini akan ada penurunan dari segi kualitas grafis yang ditampilkan.

Post a Comment for "Cara Ampuh Mengatasi Lag GTA 5 di PC"