Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Produksi Nintendo 3DS Dihentikan, Bagaimana Nasibnya?

Produksi Nintendo 3DS Dihentikan
DS adalah Nintendo yang terbaik dan paling Unik
Nintendo 3DS merupakan konsol game 3D portable buatan Nintendo. Pembuat game yang berbasis di Kyoto ini yang dulunya merupakan perusahaan yang membuat permainan kartu terus bereksperimen dan berkembang menjadi pembuat console video game. Sifat tak terduga inilah yang membuat Nintendo begitu menarik perhatian. Selama 16 tahun Nintendo DS sempat menjadi console terbaik dalam sejarah Nintendo, dengan perusahaan yang terus bereksperimen dengan ide-ide baru, akhirnya banyak dirilis hingga hari ini dalam berbagai bentuk. 

Era itu sekarang berakhir, karena Nintendo baru-baru ini menghentikan produksi Nintendo 3DS dan berbagai modelnya. Berita ini tidak mengherankan karena Nintendo Switch telah sukses menjadi console hybrid terlaris, dan secara tidak langsung menggantikan posisi 3DS yang bisa dibilang "ketinggalan" dan Nintendo sudah siap dengan berfokus ke Switch nya.

DS bukan hit yang jelas ketika pertama kali diumumkan. Bahkan, itu tidak masuk akal sama sekali. Berikut adalah Nintendo menghindari merek Game Boy untuk perangkat kikuk dengan dua layar dan stylus. Tetapi dalam mode khas Nintendo, perusahaan menciptakan pengalaman yang disesuaikan dengan perangkat, jenis game yang tidak bisa Anda mainkan di tempat lain.

Dua game DS terlaris sepanjang masa adalah Nintendogs, permainan di mana Anda merawat anak anjing virtual, dan Brain Age, serangkaian latihan mental seperti sudoku. Di zaman sebelum smartphone, game ini menunjukkan kepada kita bahwa console ini sudah terdapat layar sentuh yang dapat kita gunakan saat bermain game. Nintendo DS bahkan sudah memiliki aplikasi obrolan built-in.

Apa yang membuat DS sangat luar biasa
Popularitas besar Nintendo DS menunjukkan bahwa platform ini memang populer dan banyak diminati, dan yang membuat luar biasa adalah pada gamenya dan game yang paling menonjol adalah New Super Mario Bros., Mario Kart, dan Pokémon. Itu adalah game terbaik didunia, tempat di mana petualangan Nintendo dimulai dan terkenal bersama pengalaman yang lebih tak terduga.

BEBERAPA GAME NINTENDO DS YANG PALING INVENTIF BERASAL DARI PENGEMBANG PIHAK KETIGA
Di Nintendo DS, beberapa game yang paling inventif berasal dari pengembang di luar Nintendo. Ada game seperti simulasi operasi "Trauma Center", dimana Anda menggunakan layar sentuh untuk mengoperasi pasien, dan seri RPG Etrian Odyssey di mana Anda benar-benar harus menggambar peta saat Anda menjelajahi tempat-tempat fantastis dan berbahaya dan salah satu game Dragon Quest terbaik hingga saat ini.

DS digantikan oleh 3DS pada tahun 2011, dan tidak terlalu banyak mengalami perubahan hanya menambahkan tampilan yang lebih baik, lebih banyak kekuatan, dan gimmick 3D yang tidak pernah benar-benar real. 3DS masih memiliki beberapa waralaba Game besar seperti Animal Crossing: New Leaf, The Legend of Zelda: A Link Between Worlds, dan Smash Bros portabel pertama. Hal ini juga melihat Nintendo terus mencoba ide-ide baru. Salah satu yang paling laris digenggam adalah sim kehidupan aneh Tomodachi Life, yang kemudian menginspirasi aplikasi smartphone pertama Nintendo, Miitomo yang berumur pendek.

Akhir dari Nintendo DS dan tergantikan oleh Switch
Platform video game yang datang dan pergi terus-menerus, tidak mengherankan jika jenis console layar ganda akan mati pada akhirnya, terutama karena fokus Nintendo telah jelas berpusat pada Switch untuk beberapa waktu. Ironisnya, bahwa akhir dari 3DS datang pada saat perangkat layar ganda siap untuk menjadi mainstream, berkat perangkat seperti Surface Duo Microsoft dan smartphone lipat lainnya. Tampaknya mungkin suatu hari nanti, kita akan melihat gelombang kedua pengembangan yang memberikan dosis baru yang sama seperti Nintendo 3DS.

Post a Comment for "Produksi Nintendo 3DS Dihentikan, Bagaimana Nasibnya?"