Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merekam Game Dengan Xbox GameBar Pada Windows 10


Setiap update Windows 10 pasti akan ada pembaruan layanan dan keamanan yang sangat menarik untuk dibahas, dan fitur-fitur yang banyak tersebut salah satunya bisa bisa anda gunakan untuk merekam layar aplikasi terutama Game, bagi para Gamer yang ingin merekam momen lucu atau momen unik ketika bermain pasti ingin memilliki layanan rekam layar yang mudah dan ringan.

Perekam Layar Bawaan dari Windows 10
Namanya Xbox Game Bar Screen Capture. Fitur ini memang sudah ada dari pertama luncuran Windows 10 Preview. Dengan Screen capture anda dapat merekam permainan dengan mudah, karena biasanya kita akan menggunakan software pihak ke 3 untuk merekam layer yang tentunya membutuhkan pemakaian memory RAM yang lumayan tinggi, Dengan Screen capture dari Windows ini anda dapat terhubung dengan player lain melalui X-BOX. Sayangnya kekurangan pada screen capture pada windows 10 ini yaitu tidak dapat merekam layar Desktop secara langsung, jadi Anda harus membuka aplikasi terlebih dahulu kemudian mulailah merekam, karena jika anda mengeluarkan aplikasi tersebut maka Screen Capture akan berhenti merekam secara otomatis. Pada Screen capture anda dapat mengambil screenshot, mengatur audio, merekam 30 detik terakhir dan mengaktifkan mikrofon sehingga ucapan anda akan terekam.
Cara Merekam Game Dengan Xbox GameBar Pada Windows 10Cara Menggunakan Xbox Game Bar
Cara menggunakannya cukup mudah yaitu bukalah Game atau aplikasi yang ingin anda rekam kemudian tekan Logo Windows lalu ALT dan huruf ‘R’, maka akan ada flash layer terang yang menandakan bahwa Screen Recording sedang berjalan kemudian untuk mematikan/menghentikan perekaman tekan kembali Logo Windows + ALT + R. Jika ingin membuka menu pada XBOX Game bar silahkan tekan Windows + G.
Gimana mudah bukan, selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Merekam Game Dengan Xbox GameBar Pada Windows 10"